Mengurangi Efek Radiasi Handphone


Halo sobat, bertemu lagi diblog Ghaniy7. Beragam sekali Handphone pada saat ini, dari yang murah sampai yang mahal, dari yang kecil sampai yang besar, dari yang biasa sampai yang pintar(SmartPhone). Saya tidak akan menjelaskan apa itu handpdhone, sobat pun pasti sudah tau dong apa itu handphone?. Disini saya akan menjelaskan cara mengurangi efek radiasi handphone. Ok, langsung saja.

1. Mengambil Jarak
Ketika ingin menggunakan handphone, sebisa mungkin sobat memberi jarak antara sobat dengan handphone sobat. Mungkin ini sulit bagi sobat yang tak bisa jauh dari handphone, tapi cobalah.

2. Hindari sinyal lemah
Handphone memancarkan radiasi tinggi pada saat sinyal lemah. Sebisa mungkin, kalau sobat ingin menggunakan handphone pada saat sinyal normal-tinggi.

3. Menggunakan Handsfree
Sobat bisa menggunakan handsfree untuk mengurangi radiasi. Namun, letak handphone sobat harus ditangan sobat, kalau handphone masih dikantong celana sobat, radiasinya pun akan menganggu alat kelamin. Jadi, kalau ingin menggunakan handsfree, tolong hanphone ditangan sobat.

4. Bergantian Telinga
Pada saat menelpon, jangan terlalu lama dengan satu telinga. Bergantian antara kuping kanan dan kiri. Agar mengurangi paparan radiasi gelombang magnetik dan panas yang dikeluarkan oleh handphone.

5. Pegang bagian bawah
Pada saat menelpon jangan memegang bagian atas handphone, karena jika sobat memegang bagian atas, terjadilah pengurangan sinyal. Jadi, kalau ingin memegang handphone yang benar ketika menelpon, pegang bagian bawah.

6. Jangan simpan Handphone terlalu lama di kantong baju atau celana 
Radiasi yang ditimbulkan oleh handphone, sangat berbahaya. Penelitian membuktikan, bahwa radiasi handphone akan menganggu kualitas sperma pria. Dan juga meningkatkan kanker payudara bagi wanita.

7. Jangan meletakan Handphone pada saat tidur 
Mungkin ada beberapa hal yang bisa membuat handphone sobat berada ditempat tidur sobat. Nah, ini harus diwaspadai dari sekarang, jika handphone berada didekat kepala sobat, medan elektromagnetik dapat mengurangi melatonin dalam tubuh yang dapat menyebabkan resiko peningkatan kanker dan penyakit lainnya.

Terima kasih atas perhatiannya

Previous
Next Post »